• IPA 2017 PT ECI

  • PT ECI IPA 2017

Konvensi dan Pameran IPA ke-41 tahun 2017 secara resmi dibuka hari ini oleh Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Ignasius Jonan, di dampingi oleh Dirjen Migas, I Gusti Nyoman Wiratmaja, Kepala SKK Migas Amin Sunaryadi dan Presiden IPA Christina Verchere.
Konvensi dan pameran yang tahun ini mengambil tema Accelerating Reform to Re-Attract Investment to Meet the Economic Growth Targetmenggarisbawahi kebutuhan Indonesia akan investasi yang sangat besar untuk melakukan kegiatan eksplorasi untuk mendapatkan sumber migas baru yang kebanyakan terletak di laut dalam di sebelah timur Indonesia. Upaya lain yang dilakukan adalah penerapan Enhanced Oil recovery (EOR) untuk dapat memaksimalkan nilai keekonomian hidrokarbon yang saat ini diproduksi, di tengah kondisi ekonomi global serta regulasi yang penuh tantangan.

Dalam pidato pembukaannya Christina Verchere kembali menekankan kontribusi signifikan dari industri hulu migas di samping memproduksi energi dan menghasilkan pendapatan bagi negara, “Industri migas dikombinasikan dengan berbagai sektor pendukungnya memiliki efek berganda yang sangat besar bagi ekonomi Indonesia. Karena itu membuat Indonesia menjadi kompetitif dan atraktif bagi investasi harus menjadi prioritas utama pemerintah Indonesia.”

Ignasius Jonan, Menteri ESDM berbicara mengenai berkurangnya dana investasi global yang dikarenakan oleh jatuhnya harga minyak dalam 3 tahun terakhir. Perusahaan minyak didorong untuk menjadi lebih kompetitif dan efisien untuk menghadapi situasi bisnis tersebut.

“Tantangan dari industri ini bukan saja biaya operasional. Kita masih harus menghadapi tantangan rendahnya harga minyak global. Industri ini merupakan pendorong utama dari pertumbuhan ekonomi Indonesia dan karenanya Pemerintah terus berusaha untuk melakukan berbagai usaha untuk meningkatkan kemudahan proses bisnis di Indonesia. Deregulasi dengan cara mengurangi jumlah perijinan serta reformasi birokrasi dilakukan demi untuk mendorong investasi di Indonesia,“ ujar Jonan.

Meskipun kontribusi sektor migas ke kas negara menurun namun tidak dapat dipungkiri bahwa kontribusi industri ini merupakan pendorong pertumbuhan ekonomi dan menjadi katalisator perkembangan daerah melalui efek bergandanya.

PT ECI membutuhkan Sales Promotion Girl yang bertugas membagikan brosur, memperkenalkan produk dan menerima tamu di stand PT ECI. PT ECI menggunakan Jasa Agencyjakarta untuk menyediakan Sales Promotion Girl yang sesuai dengan keinginannya. Dari Proses Briefing hingga Event Selesai, Sales Promotion Girl ada yang beralasan izin tapi Agencyjakarta memberikan backup sebagai bentuk tanggung jawab.

Jadwal dan Tempat:

Jakarta Convention Center, Jakarta

17 Mei 2017 – 19 Mei 2017

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

clear formSubmit